Indonesia | English
Contact Person

RSUD PRAMBANAN berdiri pada akhir tahun  2009 berdasarkan surat ijin Bupati Sleman Nomor : 503/2316/DKS/2009 tentang izin Penyelenggaraan Sementara Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan. Kemudian diperkuat dengan terbitnya Peraturan Daerah Kabupaten Sleman No. 9 tahun 2009 tentang Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman.
RSUD Prambanan merupakan pengembangan dan peningkatan status dari Puskesmas Prambanan yang dirasakan perlu untuk memenuhi tuntutan daerah sekitar akan sarana pelayanan kesehatan yang lebih lengkap dan lebih baik kualitasnya karena secara geografis lokasi RSUD Prambanan sekarang ini dulunya jauh dari saran pelayanan kesehatan setingkat rumah sakit. Berdasarkan kondisi itulah maka pada tahun 2009 tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman meningkatkan status Puskesmas Prambanan 1 menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan. Dalam rangka pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia sebagai akibat dari ditingkatkannya status Puskesmas menjadi Rumah Sakit, maka dilakukan rekrutmen pegawai baru dan mutasi pegawai dari instansi PEMDA Kabupaten Sleman untuk RSUD Prambanan.
Sampai dengan tahun 2013 ini, RSUD Prambanan masih dalam klasifikasi rumah sakit tipe D dengan 5 pelayanan spesialis yaitu : spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis pemyakit syaraf, spesialis kebidanan dan spesialis radiologi.